Distro Sunda Inspirasi Anak Muda Sunda

22:09 | 16 Nov, 2012 | Rubrik: Info Fashion | Penulis:

Dengan julukan kota mode Bandung terkenal sebagai kota tempatnya orang-orang mendapatkan pakaian dengan sangat mudah. Ratusan factory outlet (FO) dan toko baju kerap menjadi serbuan wisatawan dari berbagai daerah untuk mendapatkan tren busana paling update. Tak hanya baju dengan desain dan konsep modern, beberapa produsen pakaian justru menawarkan seni tradisional didalamnya.

Seperti halnya Distro Sunda, produsen sekaligus outlet pakaian unik ini mengaplikasikan unsur etnik pada desain produknya. Beberapa jenis produk merupakan pakaian tradisional khas tanah Pasundan sepeti iket, komprang dan baju serta aksesori Sunda lainnya. Beberapa pakaian modern seperti t-shirt pun tetap menempelkan nuansa etnik seperti gambar senjata Kujang pada gambar atau sablon.

Ratusan distro yang hadir dibandung umumnya menawarkan konsep musik, futuristik, atau pun gotik, Distro Sunda justru terbilang sangat unik. Boleh dikatakan Distro Sunda sebagai salah satu terobosan dalam dunia fashion. Jika promosi seni dan budaya bisa dilakukan dengan melakukan pagelaran atau pertunjukkan, maka distro Sunda justru mengilhami kebanggaan bangsa akan busana etnik yang tak kalah menarik.

Tak hanya pakaian etnik yang ditawarkan Distro Sunda, beberapa jenis produk aksesori dan hiasan dinding juga sangat menarik dan memiliki penggemar yang tak sedikit. Kehadiran Distro Sunda dapat menginspirasi banyak orang untuk kembali mengingat kekayaan budaya daerah. Tak hanya itu, Distro Sunda menggali khasanah budaya dan memperkenalkannya kepada masyarakat yang hidup dijaman modern, terutama anak-anak muda yang belum mengenal warisan leluhur Sunda. (Hery)

- Infowisata :

bjb