Wisata ke 15 Jenis Permainan Anak-anak

23:36 | 23 Sep, 2011 | Rubrik: Wisata Kota | Penulis:

Khasanah wisata di Kota Bandung makin marak. Kali ini hadir wisata yang khusus untuk anak-anak dan remaja. Permainan anak-anak ini dengan konsep menumbuhkan keberanian anak-anak dalam menghadapi tantangan, khususnya dalam permainan. Anak-anak mendapat pelajaran untuk tumbuh keberaniannya.

Hampir rata-rata anak-anak mulanya tidak ada keberanian. Tetapi, mereka mencoba lagi sehingga setelah mereka mencoba akhirnya ketagihan. Ini merupakan ketangkasan dan keterampilan yang sengaja dibuat demikian oleh pengusahanya. Maksudnya dengan tumbuhnya keberanian, mereka akan mampu mengatasi rasa takut.

Dalam obrolan dengan wartawan Tabloid Info Wisata belum lama ini, Personal Manager/Humas Bandung Carnival Land (BCL) Drs. Andung Pudji, SE, MM mengemukakan konsep awal adanya BCL ini untuk membantu Pemerintah di Jawa Barat khususnya Bandung membantu perkembangan anak-anak untuk berjiwa pemberani.

Selain itu, memberikan aspek hiburan, pengajaran kepada pengunjung khususnya kepada anak-anak. Kenapa? Karena memang permainan yang tersedia di sini memerlukan jiwa pemberani. Dari hasil penelitian setelah anak-anak khususnya anak tingkat taman kanak-kanak awalnya mereka takut.

“Ketika mereka mencoba sekali, kata Andung Pudji, akhirnya mereka ketagihan dan selalu ingin mencoba lagi. Sedangkan, permainan yang ternyata banyak digemari oleh anak-anak adalah permainan buah terbang. Pertama mereka naik, pasti mereka berteriak-teriak. Tetapi setelah beberapa kali naik, mereka merasakan dalam permainan ini ada tantangannya dan akhirnya selalu ingin mencoba”.

Jenis-jenis permainan yang tersedia dengan tiket masuk dapat dijangkau oleh pengunjung adalah Cinema 4 Dimensi, sepeda udara, kursi terbang, rumah hantu, taman lampion, buah terbang, ulat gila, junior aviatur, mangkok tsunami, rumah kaca, seluncur maut, bombom car, mobil gila, games room, sky runner.

Andung sendiri mengemukakan dari 15 jenis permainan itu, baru 11 jenis permainan saja yang baru beroperasi. Tetapi jika sudah waktunya, sisanya juga akan disuguhkan kepada pengunjung. (E.Riani)

- Infowisata :

bjb