Sambal dan Lalapan Menu Khas Asli Sunda

09:00 | 2 Dec, 2010 | Rubrik: Info Kuliner | Penulis:

Karedok Leunca

Karedok Leunca Ibu Imas

Jika memperhatikan menu khas Sunda tentunya tak jauh dari sambal dan lalapan. Tapi sambal seperti apa yang benar-benar khas dan enak? Jawabannya sudah pasti ada di Warung Nasi Ibu Imas yang terletak di kawasan Kebon Kalapa Bandung.

Sampai saat ini sambal Ibu Imas masih menjadi buah bibir masyarakat pecinta kuliner, tak heran jika setiap harinya warung nasi Ibu Imas selalu dipadati pengunjung, terutama pada saat makan siang, sore bahkan malam hari sekalipun. Ada beberapa sambal yang tersedia, diantaranya karedok atau sambal yang di campur dengan butiran buah leunca. Semuanya nikmat terutama bila dipasangkan dengan ayam bakar yang harum dan gurih memikat. Jangan salahkan orang lain kalau akhirnya anda ketagihan.

Tak hanya sambal dan ayam bakar, gepuk, hati dan limpa goreng serta menu khas Sunda lainnya tersedia begitu menggoda dan membangkitkan selera makan. Cari waktu yang tepat agar anda kebagian tempat, karena sepanjang hari pasti selalu padat dengan pengunjung yang sama-sama tak sabar ingin menikmati semuanya. (Hery)

- Infowisata :

bjb