Lawang Wangi Art, Ingin Jadi Klub Pencinta Seni

08:15 | 5 Dec, 2010 | Rubrik: Seni Budaya | Penulis:

Galeri Seni Patung Lawang Wangi Art

Galeri Seni Patung Lawang Wangi Art

Para seniman lukis dan patung kompak menyelenggarakan pameran di beberapa tempat yang ideal di Kota Bandung. Mereka secara serempak menggelar pameran untuk mengenang Bapak Ahli Gambar, di antaranya di Lawang Wangi Art di Jl. Dago Giri No. 99, Dago atas. Udaranya demikian memikat bagi para wisatawan yang menghendaki kesejukan.

Salah seorang peserta pameran, Harry Susanto, seniman patung lulusan ISI Yogyakarta itu mengemukakan, pameran simultan para seniman lukis dan patung ini merupakan peristiwa yang sangat langka. Event ini merupakan peristiwa prestisius mengingat terangkatnya harkat para seniman lukis dan patung. “Saya yakin, jika sudah berada di galeri ini, apalagi ketika malam tiba akan terasa udara yang sejuk menerpa tubuh kita dan betah berlama-lama tinggal di sini. Bukan saja karena karya-karya seni yang ada di galeri ini, melainkan suasana malam jika melihat ke perkotaan akan terlihat begitu indah dengan lampu-lampu yang terang benderang alias marakbak.

Khusus pameran yang ada di galeri Lawang Wangi Art ini, tempatnya ideal sekali sebagai tempat untuk mencipta karya seni. Karena letaknya di puncak Dago, galeri ini membuat betah setiap pengunjungnya. Mereka bisa berlama-lama menikmati karya para perupa. Pemilik Lawang Wangi Art, S. Andorowati berkehendak, galeri miliknya ini menjadi sebuah klub bagi para pencinta seni yang loyal. Dengan demikian, akan selalu terjalin komunikasi antar kolektor, art dealer, artist atau manager dan seniman. Dengan terciptanya klub, Andorowati yakin tercipta nilai persaudaraan di antara sesama seniman dan ia ingin ada jalinan komunikasi sesama seniman. “Kita ini khan, senasib sepenanggungan. Jadi jalinlah kekompakan. Harapannya ini mendapat sambutan rekan-rekannya. (E.Riani)

- Infowisata :

bjb